Kamis, 02 Agustus 2018

Mati total alasannya kasus ini umumnya terjadi alasannya mencoba proses Unlock Bootloader secara ilegal menyerupai yang ada di blog-blog dihalaman satu google. Seperti kasus aku yang telah aku alami sebelumnya. aku beli Xiaomi Mi4c kemudian mencoba request unlock di web Xiaomi. dan nggak pinter nya, alasannya malas menunggu instruksi Xiaomi yang menunggu waktu hingga 10 hari, aku putuskan untuk mencoba mengikuti salah satu tutorial unlock bootloader di blog halaman 1 google. Dan hasilnya sanggup ditebak?? menyedihkan sama menyerupai judul artikel ini, MATI TOTAL. nggak sanggup nyala sedikitpun, udah dicoba untuk cas pun Led notifikasinya nggak nyala. Kejadian mati totalnya dikala proses Adb dengan perintah "fastboot oem edl" ketika tekan enter eksklusif saja wassalam. Tapi tidak apalah, itung-itung buat pengalaman kedepanya, harus benar hati-hati ketika akan melaksanakan sesuatu pada handphone kalau beresiko tinngi mati. Namun masih sedikit ada keinginan dikala handphone dicolok di PC ternyata masih kedetect dan sanggup buat perintah di Adb.


Karena ribet dan resah plus bokek pula waktu mau bawa ke kawasan service, kesannya iseng aku mencoba cari cara di google lagi hehe dan bertanya pada forum-forum Mi4c. Dan kesannya ketemu juga artikel yang InsyaAllah sanggup mengatasi problem yang sama dengan aku alami.
Cara ini sanggup diterapkan pada ponsel Xiaomi alasannya problem pada perintah Adb (Fastboot) menyerupai dikala masuk ke mode "fastboot oem edl", Mati total alasannya gagal flashing, mati total alasannya Gagal install, Bootloop, Softbrick, dan lain-lain yang berafiliasi dengan software Xiaomi InsyaAllah sembuh.
Dah eksklusif saja, berikut yaitu tutorial lengkapnya, sangat di sarankan HARUS teliti dan mengikuti langkah-langkah nya, jangan hingga ada yang ketinggalan atau salah.
Langkah pertama kalau belum punya bahan-bahan nya silahkan unduh lewat link bawah ini, kalau sudah ada dan sesuai atau sama ya eksklusif saja ke Tkp kita.
1. Driver Adb tool
2. MiUi Flash Tool Terbaru
3. ROM Fastboot Xiaomi (pilih sesuai type hp)

Nb : aku memakai Xiaomi Mi4c (untuk type lain proses nya sama saja)
Jika sudah selesai unduhnya selanjutnya :
1. Instal Driver Tool dan MiUi FlashTool di Komputer dan pastikan semua terinstal dengan benar
2. Extract file ROM (Contoh : ROM Xiaomi Mi4c = Libra 6.0.17) memakai WinRar kemudian extract lagi file nya gunakan 7Zip directori file taruh di drive D: saja tanpa folder apapun. menyerupai gambar dibawah


3. Colok handphone ke PC, Buka folder Adb, tekan dan tahan tombol SHIFT + Klik kanan mouse pada ruang kosong folder kemudian pilih "Open Command Window Here" seperti gambar berikut



4. Selanjutnya Ketik perintah "adb devices" (tanpa tanda petik) lihat gambar dibawah
Jika keterangan bukan menyerupai digambar, cabut colok kemudian pasang lagi hingga sanggup pesan menyerupai dibawah




5. Kemudian sesudah langkah diatas beres, buka MiFlash Tool yang tadi sudah di install, kemudian sesuaikan settingan 





















6. Jika sudah, klik "Refresh" kemudian Klik "Flash"




















7. Jika sesuai langkah-langkah di atas maka proses flashing akan berjalan, tunggu beberpa menit, dan sempatkan untuk berdoa




















8. Setelah Finished seperti gambar dibawah, cabut handphone dari komputer kemudian tekan dan tahan tombol Power + volume down selama 3 - 5 menit (menit ya bukan detik jadi agak lama. Mohon bersabar hehe) 

















9. Dan Selamat Handphone Xiaomi anda hidup kembali. jangan lupa ucap Syukur Alhamdulillah.
Sekedar gosip tambahan, Kalau pasang ROM 6.0.1.7 (6.1.7) diatas sanggup eksklusif UBL ya, jadi tinggal masuk Fastboot kemudian gunakan perintah “fastboot oem unlock”. dan kalau ingin memastikan apakah sudah ter-unlock sanggup memastikannya lagi dengan memakai perintah "fastboot oem device-info". menyerupai gambar berikut yaitu tanda kalau Xiaomi agan udah UBL 

Sudah sukses Flashing tapi masih tetap nggak sanggup hidup ? silahkan tinggalkan komentar di bawah untuk memberikan apa yang bermasalah, atau pesan apa yang tampil ketika proses-proses di atas berjalan. Ow iya bagi yang sukses jangan lupa testimoni nya di komentar yah, di share juga boleh (harapan nya hehe)
Demikian tutorial Cara Mengatasi Xiaomi Mati Total Setelah Unlock Bootloader. selamat mencoba, biar sukses dan bermanfaat. Terimakasih juga atas kunjungan di kandankjoang.com. Sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya.

This post have 0 komentar

Jangan Spam Komentar
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement